Krakatau dan ceritanyaaa

Dikarenakan iklan salah satu rokok terkenal di Indonesia, yang bikin iklan dikawasan Anak Gunung Krakatau, yang menjadi keinginan buat menginjakkan kaki kesini, plus lagi tuh banyaak racun racun bertebaran di mukabuku tentang trip kesini. Alhasil, group P24 buat juga trip kesini, untungnya cepet liatnya dan bisa masuk list, even ditambah dengan cekcok ama cana dulu -_____-
hari demi hari berlalu akhirnya sampai juga hari ini, dikarenakan pulang kantor langsung berangkat, so gw sehari sebelumnya udah belanja dan packing, hmmm hari yang cukuup melelahkan.

Anak Gn. Krakatau

Setelah packing mempersiapkan segalanya kemudian beres2 terakhir akhirnya kita siap berangkat ke stasiun pasar rebo, sesampainya di stasiun pasar rebo ketemu sama bapak TS, yaitu om Dwie. Tidak lama menunggu akhirnya beberapa teman sudah datang, kita berkenalan dan lanjuuut nyari bus, Puji Tuhan ada bus ke merak dan semua bisa terangkut. Pukul 00.15 wib kita sampai di pelabuhan merak, berjalan lumayan panjang untuk sampai ditempat meeting point. akhirnya bertemu dengan rombongan dari slipi dan kalideres dan lain sebagainya, ahh bertemu teman teman baru lagiii horeeeee\m/ detik demi detik berlalu, menit demi menit berlalu, serta jam demi jam berlalu kita menunggu rombongan bandung yg tak kunjung datang, dan ternyata mereka terjebak maceet,, yaa pasti maceeet apalagi dengan keadaan weekend seperti saat ini. sekitar pukul 3 mereka sampai dan kita bergegas untuk menuju kapal dan berangkat. Kita dapat kapal kelas ekonomi tapi sudahlah sudah terlalu lelah untuk mencari atau mengganti kelas executive.

Mentari bersinar dan kita masih didalam kapal, tapi tak berapa lama, kapal sudah sampai di pelabuhan bakauheni, lanjut kita carter angkot menuju pelabuhan canti,, aahh masih lama perjalanan ini.. Sudah bangun tidur tidur bangun, tapi belum sampai juga hingga kaki sudah keraam -__- tapi tak apalah yang penting mari berangkaat. Sekitar pukul 8 kita sudah sampai dipelabuhan canti, kapal yang akan mengantarkan kita mengeksplore pulau pulau yang ada telah siap menunggu, akhirnya kita makan pagi dan berganti pakaian untuk siap terjuuun ke laut ihiiiwww bahagia rasanya bertemu air laut lagi😀

Breakfast

yuuup perjalanan masih puanjaangg hohohohoho,, setelah makan, naik kapal eh ketemu bule yg kebingungan setelah ngobrol ngobrol akhirnya ntuh bule ikutan kita dalam trip ini😀 yuuuupp perjalananpun dimulai, diawali dengan ombaak yang gedegede bikin takud dan getar getir hati. tapi tibalah kita di pulau sebuku kecil, bernarsis ria, foto foto dan akhirnya kita melaju menuju sebuku besar untuk snorkling. Spot snorkling di sebuku besar kurang bagus banyaak karang yang sudah mati atau bahkan memang sudah mati semua, ikan-ikan pun tidak terlalu banyaak. Tapi yaa tetaap menikmati. Perjalananpun dilajut ke pulau umang umang, disini saya tidak snorkling hanya menikmati pulau hingga tertidur😀 hohohohohoho… tapi katanya spotnya juga baguuus baguus,, sayaang saya tidak terjun ke laut.

sudah puas di umang – umang saatnya berangkat menuju sebesi untuk makan siang, yaa makan siang yang cukup enak dan mengenyangkan serta ada pisangnya hihihihihihi enak enak enakk.. abis mandi dan beres beres kita kembali naik kapal menuju anak krakatau, cuaca yang panas membuat gw turun dari atas kebawah untuk tidur, walaupun ditemani dengan suara mesiin yang keraas sekali😦 bikin kuping tak hanya panas tapi sakid.

Ntah berapa jam perjalanan sampai ke anak krakatau, yang saya tau, saya dibangunkan dan sudah sampai, hebatnya di pantai anak krakatau ini, pantainya hanya pendek dan lansung terjal dalam kedasar lautan,, iiihhh seraaaam😦 sesampainya di krakatau, kita bangun tenda, dan beres2 kemudian langsung naik ke krakatau, hingga dibatas aman saja, tapi perjalanan cukup melelahkan hahahha beginilah nasib jika keberatan berat badan😦 wkwkwk.. sesampainya diatas matahari tidak begitu terang untuk terbenam, sayang sekali tapi kita tetap menikmati keindahan krakatau, dan persis seperti yang ada di iklan rokok tersebut memang kereeenn,,, dan masih ada letusan letusan yang keluar hahahahaha masih panaaaasss.

Dinner^^

setelah puas menikmati keindahan lautan, gunung, kita turun kebawah dan kembali ke tenda ada yang masak nasi tapi kita masak pangsit tuna yaa biar ada tambahan cemilan😀 ihihihihihi,, setelah masak selesai dan kemudian menunggu nasi matang kita makan, ahh rasanyaa lapaaaar sekaaliii, sesudah itu masih menikmati hawa malam krakatau dan akhirnya terlelap, bangun subuh untuk mulai memasak mashed potato with smoked beef chesse plus vegie,, ama ada telur nda jelas buatan cana, hahahha gw udah nda ikutan ngejar sunrise karena juga tuh awan yang sangaaad berawan dan beneer d kalo mentarinya kaga nongool indah tapi nyumpet dibalik awan awan. Tapi yang buat heboh adalah adanya gempaaa -___- eerrgghhh,, tapi gw kaga rasa hahahaha setelah beres2 packing sambil nunggu nasi uduk, dan udah sarapan akhirnya kita sampai juga d di menu breakfast yang enaakk,, bener beneer peruut lapaaar hahhaha paraaah bangeed gw, setelah puas makan akhirnya kita kembali ke kapal tidak lupa foto2 keluarga terlebih dahulu.

Mashed potato with smoked beef cheese plus vegie

Kembali ke kapal dan foto foto anak krakatau dari kejauhan, setelah itu menuju lagoon cabe untuk snorkling tapi google saya hilang jadi kaga jadi snorkling dan akhirnya tidur saja dibawah hingga pelabuhan canti. sesampainya dipelabuhan canti kita makan siang, udah nambah plus ada sisa gulai ayam dari tadi pagi, beneer beneer puaaas dan mandi kemudian kembali ke bakauheni dan menuju merak.

Pelabuhan Canti

Perjalanan pulau cukup lama buat gw degdegan karena bakal telad bangeed nyampejakarta tapi dengan perlindungan Tuhan yang maha esa akhirnya tba dirumah dengan selamat jam 1 pagi. hehehehhe very great adventure😀