naik TANGGA ke gede

Naik Gunung LAGI!!

yuuup! LAGI!! setelah gunung terakhir yang gw naiki adalah gunung merbabu, sekarang berkesempatan buat naek gunung ke gede,, segala persiapan udah dilakukan dengan pengurusan simaksi yang gw bilang itu MAHAAAALL bangeedd dikarenakan quota udah penuh, jadi kita harus membayar ‘lebih’ untuk bisa dapet ijin belum lagi c bapak calonya masih minta juga jatah buat dy -___-

hari inipun datang, pulang kantor langsung menuju indomaret tapi akhirnya belok ke superindo untuk beli bahan2 perlengkapan perang🙂 ihiiiww mari berbelanjaaaa… setelah dianggap sudah cukup kita pulang lalu packing, sempet mandi dulu dan kemudian berangkaaattt,, naik taxi putih kearah kampung rambutan tapi jadinya turun di pasar rebo, harus ngeluarin kocek 45rb (pancoran-pasarrebo) setelah sampai di pasar rebo tidak menunggu lama untuk cari bus kearah cianjur yang lewat puncak dan menuju cipanas karena sudah ada yang sedang ngetem bus AC menuju cianjur. Puji Tuhan dapet bus AC, setidaknya nda bakal cape badan ini untuk beristirahaaat. Tapi bus AC memiliki ceritanya sendiri, suhunya sangaad dingiin dan saya masuk angin untuk bleum kentutkentut didalam bus. Bus melaju dengan cukup kencang dan akhirnya kita sampai dipasar cipanas.
Sempat tunggu beberapa menit untuk menunggu kedatangan c bapak calo simaksi, akhirnya kita harus bayar 120rb rupiah untuk 3orang😦 tapi sudahlah tak usah dipikirkan marii kita lanjut naik angkot yg harus kita bayar 35rb untuk sampai di pos putri. perjalanan cukup jauh, karena ini perjalanan pertama saya ke Gede, jadi yaa dinikmati saja, dengan udara yang sudah mulai dingiin bahkan sudah sangaaad dingiin. Sesampainya di pos putri, kita sempat istirahat dulu untuk tidur, dengan gelar exped dan memakai jaked akhirnya kita bisa tertidur tapi tetaap saja saya masih kedinginan😦 huhuhuhuhu dan baru menyadari saya SALAH BAWA JAKET!!! ahhhhhh udah minta pulaang aja gw😀 huhuhuhuhuhu…

Subuh

mentaripun mulai menunjukkan kegagahannya, dengan badan kedinginan gw sempat foto2 tapi akhirnya harus kalah dengan dingin yang membuat peruut menjadi semakiin mulaas hohoho,, dan gwpun berlari di mushola terdekat untuk melakukan ritual pagi tapi tetep aj nda keluar yg ada hanya angin, angin dan angiin, dan kusimpulkan bahwasa gw masuk angin😦
setelah persiapan beres, kita tidak membuang waktu lama segera kita naik, mendaki undakan ladang serta TANGGA!! yuup tangga yang sukses buat gw sakid badaaan😦 abis registrasi kita lanjut lagii, dan masih undakan, trus lewatin sungai dan gitu naik tangga, untuk yg pertama ada 100anak tangga,, trus landai abis itu ada tangga lagi lagi lagi lagi lagi ampe ektemu pintu rimba. yaampuun capeknyaaaaa…

Melewati undukan ladang ladang

melewati Pintu RImba

karena dipintu rimba banyak yg istirahat akhirnya kita terus naek melewati pos pos yang ada, karena kita lewat jalur putri, jadi untuk pos nya tidak terlalu hapal beda dengan jalur cibodas yang nama2 pos nya jelass,, hehehe.. setelah mendaki cukuup jauuh akhirnya kita sampai di pos yang cukup luas untuk istirahat makan gorengan, katanya c abis pos ini tinggal tanjakan dan landai kemudian alun2 timur suryakencana, tapi ternyataaaaaa tanjakanya tiada ampuuuuunnn gilaaaakk udah mau mampus rasanyaa,, capeek bangeeed mungkiin juga kayaknya karena gw banyaak ngeluh nda nyampe2 trus beban berad dan ditambah lagi dengan perut kosong dan kelaparan hahahaha,,

Kelelahan

Udah nda sanggup lagi -____-

akhirnyaa setelah dengan penuh perjuangan dan banyaaak istirahat ampe air di water blader abis, nyampe juga di alun2 suryakencana. Keindahan padang edelweis tidak langsung bisa mengembalikan moodquu yang udah sangaad cape dan ditipu terus huuufftt,, akhirnyaa setelah beli nasi uduk dan gorengan kita berjalan menuju suryakencana dan lanjut terus hingga ke camping graoundnya, badan sudah terlalu lelah sehingga setelah tenda didirikan, exped digelar dan saya langsung tertidur kelelahan.

Alun – alun timur Suryakencana

Surya Kencana

Sudah sore, saya terbangun karena sudah menggigil kedinginan, berjemur di padang rumput hingga panas cukup menghangatkan, foto foto narsis, ambil air, masak masak kemudian tidur, tapi tidurnya tidak nyenyaak dikarenakan harus bolak balik terbangun karena kedinginaaaannn bbbrrrrr~~~ cuaca didalam tenda hingga a5derajat, tidak dibayangkan berapa derajat diluar sana huhuhuhu,, ingiiiin rasanya PAGI!!!

5 Derajat

Sunrisepun tiba, semua orang terbangun dan foto2 tapi gw tetap tiduur, membalas tidur yang semalam.. tapi perut memanggil untuk dikeluarkan akhirnya mencari peraduan dan sekali lagi yang keluar hanyalaah angiinn eerrgghh,, setelah kembali ke tenda kita masak mie goreng pake telur dan susu milo hangaad ahh cukuup menghangadkan tubuhku yang sudah sangaaad dingiin, dan setelah itu kembali packing untuk jalan pulang.

Packing

Gunung Gede

yaa perjalanan pulang harus dilewati kembali dengan keadaan yang sama seperti kemaren huhuhu,, agak melelahkan karena skr ini harus turunan -__- butuh waktu 3jam untuk turun dan beristirahat di warung kembali kemudian dilanjutkan dengan berperjalanan ke cipanas, setelah itu menunggu bus yaaangg sangaad lama, akhirnya kembali ke jakarta jam 11 malam, sempet kena macet juga karena ada yg kecelakaan di pancoran. Kita naik bus untuk pulang kali ini hanya membayar 15rb dikarenakan bus ekonomi, dan naik taxi lagi bayar 50rb karena lewat tol hahahaha pengalaman yang menakjubkan!!😀

Biru Biru Biru

happy travelling,

*she

Categories: i love travelling | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: