semak daun

Berawal dari message di fb ama ibu ts, akhirnya trip ini terlaksanakan juga😀 seneeeng bangeed akhirnya bisa ke pantai juga,, dan dengan harga yang murah🙂
hari demi hari berlalu, sampe akhirnya tanggal 15 Juni 2012 gw memutuskan untuk beli snorkel gear, setelah liat2 akhirnya jatuh pilihan pada paket sport ekonomis, eh nyampe di alatselam.com berpindah jadi paket orca😀
sore hari setelah pulang dari kantor sempet ke superindo dulu buat beli bahan2 makanan untuk keperluan trip. setelah itu beres beres, ngepacking, masak masak dan waktunya untuk berangkat. subuh2 udah bangun masak makanan yang blom dimasak dan siap siap berangkat. Tadinya mau naik busway tapi karena takud telad akhirnya naek taxi juga.

pukul 06.30 kita udah nyampe di pombensin muara angke, ketemu sama temen2 trip yang lain, dan satu per satu semua pada dateng, tinggallah Teguh yang ditunggu2, dan akhirnya dy dateng juga😀 berangkatlah kita naik ke kapal, kapal sudah penuh dan terpaksa kita harus duduk dibelakang tapi seru juga hanya saja panaaaas hahahha,, sudah diatas semuanya dan ternyaaataaaaa c rhoy ketinggalan hahahha semuanya tidak menyadari, akhirnya pas di telpon dy udah dateng dan disuruh langsung ke dermaga aja,, udah sejam nunggu diatas kapal, neh kapal kaga berangkat2 juga alhasil sempet bete dan baru berangkat setngah sembilan. huu.. tapi tidak menyurutkan keinginan gw untuk tetaapp jalan2😀

kepanasan tapi tetaap eksist😀

kapal menuju pulau Pari terlebih dahulu dan lanjut ke pramuka, setibanya di pramuka, kita ke tempat makan untuk istirahat dan berganti pakaian di toiled untuk bersiap2 langsung terjun ke laut🙂 setelah semuanya siaap kita menuju local boat untuk jalan menuju spot spot snorkling yang seruuu😀
Dimulai dari Pulau Air, coralnya keren2 dan bagus serta banyaak ikan,, foto2 underwater sama ikan dan karang dan akhirnya gw terkena kerang api yang sangaad menyegat dan sakiiiiiiiiiiiiiiiddddd bangeeed😦 eerrgghh sempet bikin badmood karena perih dan serba salah digaruk sakid dibiarin perih kena air asin dikeluarin dari laut sakid kena sinar matahari😦 tapi sejalanya waktu dan karena senang ketemu dengan binatang2 lain akhirnya gw melupakan keperihan c tangan. lanjut ke karang sempit, disini coralnya indah bangeed keren bangeeed daaaaannn ikanya lebih banyaak dan lebih bervariasi,, ahh manteep bangeed d🙂 tak dapat diungkapkan dengan kata kata, bersnorkling berdua berjalan beriringan bersama sama ama pacar lebih seeerruuu apalagi dilaut😀 *sooo romantic*

dari karang sempit kita menuju semak daun, snorkling disana, tapi gw udah nda turun lagi karena tangan masih aja periih😦 huhuhuhuhu,,, dan kita akhirnya sampai di semak daun, bangun tenda dan masak masak abis itu mandi trus pacaran deh diatas pohon hahahhaha,, pengalaman yang seruu ngobrol ngobroooll dan cerita cerita🙂

kodok😀

hari sudah malam api unggun sudah dinyalakan makan malam sudah siap dan kita makan makan ngobrol ngobrol ngarol ngidul kemana mana, sampai akhirnya hari terus berjalan larut ada yang ke dermaga liat bintang ada yang tidur dikapal ada yang udah di tenda ada yang tidur2 ditenda aj😀 yaa mari bersama sama kita menikmati malam ini, tapi entah mengapa rasanyaa panaaas bangeed ampe gw susah tidur, mo bbqan ikan sedang dibakaar.. akhirnya gw buat es susu milo,, yaa lumyanlah berkat hot and cool dari lock and lock akhirnya es batu dapat bertahan lamaaaa,,😀 ditengah cuaca panas gw bisa dapet es milo hahahahha😀
udah bangun tidur bangun tidur karena emang kepanasan dan kaga ada angin yang lewat or karena tenda yang kita punya adalah tenda untuk gunung jadinyaa yaaa terpaksa aja, harus menderita kepanasan, cuman akhirnya bbq udah jadi, dan ternyata yang laen udah pada makan, terpaksa gw makan sendirian,, hehehehee sisa sisa ikan yang ada🙂 setelah itu lanjut bobo pindah posisi kepala dearah pintu tenda, lumayan dingin rasanya dan tidak berapa lama hujaaan hahahahha lumayanlah bisa lebih dingin,,

tidak terasa pagi juga dan gw bangun lalu masak2 minum milo hangat dan roti,, beres2 tenda dan kembali lagi lanjut ganti baju untuk snorkling terus sebelumnya fotofoto narsis2 terlebih dahulu😀 setelah itu lanjut mengarungi laut kembali ke taman laut, disana coralnya juga keren keren dan ketemu ikan yang luar biasa cantiknya😀 ahhh mantaaap bangeed d🙂 pengen lama lama,, tapi entah kenapa cepeet lapar hahahaha,, setelah puas snorkling kita menuju ke penangkaran hiu, disana banyak ikan yang bagus2 juga, tapi sayang kita nda bisa berenang bareng hiu karena mereka nda dikasih makan, jadi kita bisa jadi sasaranya😦 puas menikmati hiu trus lanjut ke pramuka untuk bersih2,, tidak terasa waktu cepat berlalu dan saatnya kembali keperaduan, tapi perjalanan pulang ombak keras dan angin kencang, kapal sempat terombang ambing ahhh deg2an dan takud tapi Tuhan tetap bersama kita semua.

jeruk makan jeruk wkwkwkwk

sebelum perang ombak

sesudah sampai di muara angke, kita langsung naik p01 dan kemudian lanjut naik busway dan taxi sampai dikossan. Terima kasih Tuhan sudah sampai dengan selamat.

Hiduplah Indonesia Raya

Tips and Trik
1. dari pancoran naek busway koridor 9 ampe halte penjaringan terus naik p01 ampe muara angke lanjut jalan kaki ampe pom bensin kalo nda ada kendaraan. Untuk yang punya kendaraan ada tempat parkir juga bisa dititipkan, untuk harga gw kaga tau soalnya kaga punya kendaraan hahahhaha.
2. ntah kenapa kapal selalu telad tapi untuk jaga jaga aj harus sampai di muara angke jam 7
3. ongkos kapal angke – pramuka 64000 (PP)
4. untuk kelapa muda di pramuka harganya 10rb
5. local boat tergantung kapasitasnya antara 300-500rban
6. makanan 15rb
7, makan malam plus bbq 20rb
8. guide itu tergantung nego kita, gw dapet 200rb perorang tapi yaa worth to pay lah, karena mereka bener2 melayani😀
9. kalo ke pantai dan camping bawa tenda yang sesuai untuk pantai biar kaga kepanasan hahahaha..
10. Ibu TS recommended TS d🙂
11. lebih baik jika punya peralatan lengkap pake sendiri dan bawa DRY BAG yang bagus sehingga jaga jaga dari kejadian (amit amit) yang mungkin terjadi. kalo bawa kamera or sensitive things lebih baik pake dry bag double🙂
12. selamat bersenang senang😀
happy travelling,

*she

Categories: i love travelling | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: