4P — Pulosari, Pacet, Panjat, Putri

hi travellers,,

perjalanan gw kali ini menuju Gunung Pulosari, yang terletak di kampung Mandalawangi, kota Pandeglang, propinsi Banten, Jawa Barat. Perjalanan ini, agak berbeda, karena sudah semangad dari hari hari sebelumnya😀 setelah semua dipersiapkan, hari H pun datang. sebenarnya tidak terlalu banyak yang dipersiapkan, karena sudah punya gear juga jadi yaa berangkat2 ajaaa,, setelah cana mendaftarkan diri untuk berangkat, kita janjian di Stasiun Kota. Tapi sebelumnya mampir indomaret dekat kossan untuk belanja beberapa perlengkapan🙂

Pagi ini, agak berat bangunya karena pekerjaan seminggu yang sangaad sangaad melelahkan😦 tapi karena sudah semangaad yaa berangkat saja walau tidur sudah sangat larut  malam sekali. sesampainya di Stasiun kota ketemu sama Bude Lin yang juga sedang sibuk untuk membeli tiket arah rangkas bitung. Setelah cana membeli tiket dengan harga sekitar 4000rupiah, akhirnya kami masuk dan didalam bertemu dengan Dwie dan ulfa. Setelah kita berkenalan, nyari koran buat tuker kado dan lanjut menuju kearah datangnya kereta yang menuju Rangkas. Tapi sebelumnya sempat sarapan dan berfoto foto ria🙂

setelah beli makan pagi serta gorengan, keretapun datang dan kami siap siap untuk berlari agar dapat tempat duduk🙂 yuuupp jika kita menunggu distasiun awal dipastikan dapat tempat duduk, walau ada kejadian ulfa, dwie, dan bude Lin dimarahi sama pengamen karena mereka ketawa ketawa dan tidak mendengarkan si pengamen bernyanyi,, hahahaha… jam demi jam pun berlalu dan akhirnya kita sampai juga dirangkas bitung. Kami sudah ditunggu oleh 15orang teman2 kami yang lain, yang ternyata sudah duluan sampai beberapa saat sebelumnya. setelah bertemu dan berkenalan, akhirnya kami semua carter angkot, tapi ada keistimewaan dari angkot kami, angkot kami diganti dengan mobil APV, ahh lumayaan😀 perjalananpun dilanjutkan kembali, dan kira2 jam 12 sampailah kami di warung ema🙂

abis foto foto, n mejeng mejeng akhirnya kita beangkat juga,, hehehe kebiasaan gw ama cana kalo jalan yaa jalaaaaann aj terus, mumpung blom cape kalo banyak berenti ntar malah banyak capeknya hihihi🙂 jadi kita terus jalan padahal yang lain masih aja dibelakang, tapi ada saatnya kita nunggu mereka juga, atau bahkan jadi motoin mereka dari depan🙂

perjalanan dimulai, kita udah disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah, ada gunung, sawah dan jika melirik kekanan terlihat pantaaaii *segaar* bangeed d even panas, hehehe tapi semua itu menjadi satu, bener2 manteep bangeed d🙂 marii kita mulai berjalan, tapi sempet berhenti dikarenakan harus daftar2 dulu gitu, cuman ada saudara ipul langsung menulis nulis disana, dan kita lanjut terus keatas, jalanya masih aspal jadi kaki tidak begitu capek hanya panas saja sudah berasa🙂

tampak pulosari dibelakang😀

hamparan sawahpun tidak lupa menjadi penyejuk mata kala itu, warna hijau yang menyejukan🙂 setelah itu kami masih berjalan kurang lebih ratusan meter kembali hingga sampai di gerbang untuk jalan ke pulosari, terlihat disana Curug Putri 1.3KM dan Kawah Ratu 2KM tapi bukan 2 kilometer kedepan tapi 2kilometer naik keatas,, huhuhu panjaaaang😦 saat dari gerbang, jalanan sudah paving blok, terpikir oleh gw buat nyewa ojeg aj kalo pake paving blog seperti ini hahaha *pengenenaknyaaj* setelah itu kami terus berjalan, jalan landai tapi terus menanjak,, yaa terus jalan dan jalan, hingga sampai di lapangan dan paving blokpun telah tiada berganti dengan jalanan berbatu, terpikir lagi untung nda jadi pake ojeg hehehe,, sepanjang jalan, disuguhi ladang ladang serta banyak pepohonan, rasanya saat capai kami berhenti dan tidak lama kemudian ketemu wiwik dan arry yang juga sudah berjalan. setelah itu kami istirahat makan dukuh dan tak lama kemudian lanjut lagi perjalan, hingga ke sebuah gubuk untuk duduk2 istirahat, saat itu belum ada yang lewat, hingga ada bapak2 yang lewat dan gw tanya, pak untuk ke curug putri berapa lama lagi yaa? sang bapak menjawab “yaa kira2 15menit lagi’ dalam pikir gw kalo loe 15 menit berarti gw bisa 30 sampai 45 menit huaa jauuh yaa,, karena dari bawa hingga kami istirahat tidak ada jalan ratanya,, semua mendaki😦 naik dan naiik teruss,, akhirnya datang andhika, lina dan dwie, tapi mereka tidak mau istirahat  jadi gw bilang aj kalo jarak ke curug putri itu 15 menit lagi, dan mereka tetap lanjut berjalan, setelah cukup puas beristirahat, akhirnya gw sama cana lanjut naik keatas, gw ditantang ama cana buat ngebuktiin kata kata bapak itu, cana bilang “ayuuk beb, kita coba beneran 15menit nda nyampe ke Putri’ dan tantangan itu diambil, dan bener 15 menit juga kita sampai,, hahaha mantap dah,, tapi sempet ketemu ama dwie yang istirahat kelelahan dan andhika n lina digubuk juga serta sempet pipis dulu hahaha🙂

akhirnya P yang pertama sudah diketemui yaitu Curug Putri🙂

Curug Putri

puas bermain air yang dingiiiin bangeed dan puas berfoto foto akhirnya kami berinisiatif untuk berangkat lanjut menuju ke kawah ratu, tapi ada yang bilang barengan aj jangan sendiri2,, hahaha nda enak rasanya akhirnya kita nunggu d #nomention hehehe. Setelah sejam nunggu dan masih ada yang drop serta masih ada juga yang bermain air, badan udah dingin terpaksa, kami duluan untuk jalan. Tak terasa tanjakan terus dan semakin menanjak, sekarang sudah pohon2 yang terlihat dan sekarang juga sudah terlihat pantai yang menawan itu🙂 hehehe… kemudian kita sempat istirahat lagi, kebanyakan istirahat sambil ngobrol2 tentang masa depan :”> hahaha maaf nda bisa di share disini, dan kita lanjut lagi berjalan, disini kita bisa liat tanda2 jalan dibatu yang dicat kuning, dan banyak jalan2 yang diputar, mungkin karena banyak pohon yang runtuh😀

setelah terus berjalan dan mulailah terlihat cahaya cahaya lebih terang serta bau yang mulai menyegat beserta batu2an yang muali berbeda, dan yuuup kawah Ratu sudah ada didepan mata kita, saatnya hunting lapak, soalnya cuman kecil tempatnya untuk mendirikan tenda, jadi kita harus segera mendirikan tenda, bau belerang sungguh menyengat sehingga cana cari tempat  agar hawa belerang tidak menuju tenda kita🙂

Kawah Ratu

ada yang bahagia udah sampai dikawah🙂

setelah dapat tempat buat buka lapak, barang barang dibersihkan, dan akhirnya kita bisa beristirahat dan foto foto, dan membersihkan luka,, bener bener d kaga nyangka bangeeed😦 gw kena pacet dan gw kaga rasa apa gitu, tiba2 pas liat kaki udah luka aj x_x

ketahuan Pacaran di Pulosari hahaha

hasil keblingasan PACET

yuuup P yang kedua sudah ada PACET, tapi ini belum seberapa ternyata huhuhu… udah luka luka aja gitu yang ada x_x memang pacet disini sudah pintar😀 tapi tak apa d, toh dy juga butuh makan dan yang diambil adalah darah kotor🙂

setelah menikmati sore, akhirnya kita masak2 nyobain gear baru🙂 agak agak aneh juga soalnya blom biasa, walaupun udah liat liat video youtube tapi tetep aj😛 hahahaha cuman semua bener bener dinikmati, abis masak masak lanjut dengan bungkus kado,, hahaha karena kita mau tukeran kado🙂 setelah beli diindomaret dan nyari kertas koran dari dwie buat ngebungkus c kado itu.

setelah beristirahat, masak, makan dan ngabisin waktu geje ditenda, akhirnya kita keluar juga buat sama sama dengan yang lain makan malam yang disponsorin kang ipul rendang ati, nasi uduk, dan orek tempe🙂 makasih kang ipul, puas makan, ketawa2, foto2 lanjut buat api unggun yang gagal karena pake kayu basah hahaha tapi tidak mengurangi keantusiasan kita untuk terus ketawa2, perkenalan serta tuker kado,, hahaha tuker kado yang KOCAK, lucu tapi terima kasih yaa kadonya teman2😀

malam semakin larut dan akhirnya kami masuk ke tenda untuk beristirahat, tapi sang hujanpun datang,, ini sepertinya ujan bener bener badai d,, gilaak dah gede bangeed bangeed huhuhuhu tapi tetep kita enak tidur😀 pas besok pagi mau summit attack, tapi masih ujan dan banyak yang belom bangun, terpaksa saya kembali masuk tenda dan tidur lagi🙂 hehehe. Kira2 pukul 7 kalo nda salah inget semua sudah ramai dan mau siap2 ke puncak,, iyaaapp semangaad mari kita pepuncak🙂 udah siapin perbekalan yang dimasak kemaren, dan saatnya lanjut ke puncak, dan dijalan ngobrol2 ternyata ada yang nda bisa tidur karena tendanya kemasukan aor, haduuh kebayang d tuh gemana rasanya😀

perjalanan kepuncak ini BERBEDA,, kenapa?? karena masiih harus manjat – manjat huhu, bener2 d perjalananya menguras tenaga, karena licin abis hujan, jalan yang sempit dan masih harus manjat manjat😦. sehingga perjalanan agak sedikit melambat kalo saya mah karena harus lebih hati hati lagi serta pelan pelan lagi,,

untuk P yang ke 3 — PANJAT

Puncak Pulosari

dan untuk P yang ke 4 — PULOSARI😀

ihiiiww,, berhasil ke puncak Pulosari,, bener bener membawa banyaaaakk cerita😀 tapi sayaang saat diatas itu berkabut😦 sehingga, kita tidak dapat melihat keindahan pantai serta barisan gunung2 yang lain. Setelah asyik narsis, foto2 dan makan nutrijell hahaha akhirnya kita kembali pulang kebawah, kembali ke kawah ratu dan sekarang yang kita panjat harus kita turuni,, iiihh sereem yaa😀

ada beberapa foto lagi yang kita ambil saat mau turun ke bawah dan ada juga beberapa video yang mengisahkan kedahsyatan Pulosari, hehehe😀 asyiik berfoto foto ria sambil jalanan pulang, tak terasa kawah Ratu sudah didepan mata, dan saatnya untuk bersih2 dialiran sungai jernih dan dingiiiinn,,, hihihihi

setelah bersih bersih, saatnya buat packing kembali untuk kembali turun kebawah tapi tidak lupa kita untuk berfoto foto narsis dan foto keluarga😀

setelah beres2 dan poto2, akhirnya kita turun kebawah, dijalan kita agak ngebut soalny biar bisa makan dan istirahat🙂 lagi asyik asyik jalan ehh tau2nya ujaaaann gedeee bangeed😦 duuuh gawaat dah dan jadilah kita turun gunung pake payung, even udah basah kuyup hahaha,, setelah melewati curug putri hujan sudah rintik2 dan jalan agak dipercepat tapi tau2nya kita ketemu binatang ini..

gedeee bangeed dah ini, ampe kageet hahaha, tapi kita terus berjalan dan berjalan lagi, sampe akhirnya ketemu jalan yang sudah dipaving blok kembali, perjalanan pulang dari paving blok ini hanya kurang dari 5menit saja, hehehe  padahal pas berangkat bisa lebih dari 15 menit *tepokjidat* wkwkwkw

setelah sampai diwarung ema kembali, akhirnya kita meminjam kamar mandi dirumah ema dan lanjut bersih bersih ganti baju, rasanyaa segaaaaaaaarrrr bangeed, abis ujan bersih2 dan memesan indomie pake telor😀 huaa panas panas mantaap🙂 hehehe dan setelah semua sudah kembali, kita langsung naikk angkutan yang telah menunggu kita, lalu menuju ke terminal bus dan naik bus rangkas – kalideres. sampai di kalideres, lanjut menggunakan busway dan sampailah kami dirumah masing masing dengan selamat😀

what a nice trip,, bener2 menguras tenaga, kaki ampe capeee,, hahaha but overall is fantastic🙂

happy travelling

*she

Categories: i love travelling | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: