menikmati hadiah ulangtahun di Karimun Jawa

bulan may 2011 telah datang, bulan yg paling gw tunggu2 hahahaha,, dan ntah kenapa masuk gtalk dari ka smith dan memberikan hadiah untuk jalan jalan, karimun jawapun yang gw pilih. hahahha searching semua paket wisata dan akhirnya jatuh kepada http://www.wisatakita.com

udah transfer uang, udah siap cari tiket kereta dan berangkat berangkat..😀 uhuuyy mantaap dah perjalanan kalee ini, ngajakin c tella dan dy juga teracuni untuk berangkat.

pagi pagi udah ngantri tiket dan akhirnya dapet berangkat menuju kota semarang. dijemput sama tante yenni dan puji Tuhan dapet makanan juga heheh lalu dianterin ke terminal dan menuju ke jepara. yaa perjalanan cukup melelahkan juga😀 tiba dipelabuhan udah ditunggu sama crew mas azis, dan akhirnya kita berangkat naik ke kapal, sinyal mulai hilang dan mulailah perjalanan 4jam berlayar. setelah itu kita sampai juga di pelabuhan karimun jawa, tapi agak hujan dan sempat was was takud ombak yg pasang dsb.

sesudah dijemput dan naik elf, maka kita dibawa ke homestay tempat kita tinggal. Ketemu dengan eka dan teman temanya dari jakarta – bandung  serta dwi dari kalimantan. berkenalan bercengkrama dan jalan jalan dialun alun desa karimun jawa.😀

didepan KM. Muria sesaat sebelum berlayar menuju pulau karimun

didalam KM. Muria

c oncom tela lagi bergaya😛

jalan jalan di alun alun desa

esok paginya bangun dan mandi siap siap (sebenarnya nda perlu mandi juga secara mau nyebur ke laut tapi mandi itu pentiing hahahaha). di homestay udah dikasih makan pagi yg enak dan juga kita semua sudah siap untuk berangkat mengarungi laut🙂

sebelum loading ke local boot

rencana kita pada hari inipun seperti ini,

Minggu, Hari Kedua
07:30-08:00 Persiapan ke perahu wisata (Di dermaga kecil belakang warung makan bu ester)
08:00-09:00 Menuju ke pulau kecil
09:00-11:30 Bebas aktivitas renang, Snorkeling, Hunting Foto
11:30-11:45 Menuju kepulau tengah
11:45-12:30 Makan Siang (Disediakan)
12:30-13:00 Istirahat Sholat, dll
13:00-14:00 melanjutkan aktivitas renang, Snorkeling, Hunting Foto, keliling pulau
14:00-14:30 menuju Pulau Gosong (pulau yang luasnya 5 x 8 m)
14:30-15:30 Snorkeling, Foto-foto di Pulau
15:30-16:00 Menuju Penangkaran Hiu dipulau menjangan besar
16:00-17:45 Renang bareng hiu, hunting foto dan melihat sunset
17:45-18:00 Perjalanan balik Kepulau karimun

perjalanan yg melelahkan tapi sangaaad menghibur sekali🙂 bahagia bangeeedd hohohoho…

dari pulau ke pulau, penangkaran hiu, feeding fish hingga menikmati sunset🙂 perjalanan yg luar biasa, setelah lelah kita kembali ke homestay lalu sudah ada makan disana. hari ini badan gw sakid semua karena lupa pake sunblock dan semua badan terbakar dan perih yg terasa😦 tapi tidak menyurutkan kegigihanquu untuk terus menikmati perjalanan ini🙂 waktu sudah malam dan kamipun langsung beristirahat menunggu esok hari dengan petualangan yg baru😀

Senin, Hari Ketiga
08:00-08:30 Menuju pulau menjangan Kecil
08:30-10:30 aktivitas berenang, ngasih makan ikan, foto dengan ikan (Snorkeling)
10:30-11:00 Menuju Cemara Besar
11:00-12:00 Istirahat, Sholat, Makan (Disediakan)
12:00-13:30 Bebas aktivitas renang, Snorkeling, Hunting Foto, keliling pulau
13:30-14:00 Lanjut ke spot gosong buat senorkelan
14:00-15:15 Snorkel dan foto dengan terumbu karang
15:15-15:30 Pindah ke ujung gelam
15:30-17:30 Bakar Ikan dan Hunting Sunset di ujung gelam (Ikan bakar disediain)
17:30-18:15 Perjalanan pulang kepulau karimun

jadwal diatas merupakan itinary yg ada dan kamipun siap untuk beraksi,, hahhaahaha sepertinya hari ini akan lebih berbeda😀

setelah puas untuk bermain dipantai kami kembali pulang ke homestay, membersihkan badan dan mencari makan malam. Makanan yg enak disini katanya sop ikan ekor kuning, tapi sayaang saat kami mencari makanan tersebut tidak jualan. terpaksa kami mencari makanan yg lain.

setelah bercengkrama mengobrol sambil makan dan berfoto foto, kamipun kembali ke homestay dan packing untuk persiapan pulang tapi tak lupa untuk berbagi foto pada kamera masing – masing.

sang mentaripun terbit diufuk timur, dan kami bangun, mandi dan bersiap untuk berangkat ke pelabuhan dan kembali berlayar kembali ke jepara.

kembali ke jepara, kita langsung naik becak ke terminal dan mencari elf untuk langsung ke semarang. sampai di semarang kita mencari oleh2 dan bus malam untuk pulang ke Jakarta.

sungguh pengalaman yg menyenangkan dan hadiah yg spektakuler😀

Special thanks to

• Tuhan Yesus
  • Mama dan Papa
  • Ka Smith n Ka Betty
  • tella
  • wisatakita crew
  • dan semua pihak yg membantu😀