ada sindang gile ada tiu kelep

Hari ini rencananya mau ke curug (atau air terjun) di desa senaru. Lombok.

setelah packing barang – barang akhirnya perjalananpun dimulai menuju ke kawasan wisata waterfall Sindang Gile dan Tiu Kelep.

begitu sampai ditempat ini, nanyain harga katanya tiket masuk dan apa aj yg ada didalam wisata ini. Tiket masuk 2000rupiah kalo mo pake guide 90rb rupiah bisa ke tiu kelep karena wisata disana itu masih virgin jadi harus ada yg ngeguidenya.. hmmmm, sempet mikir mo pake guide tapi akhirny nda jadi kita jalan aja ntar nyari sendiri didalam aj.
setelah menitipkan tas dipos, cana membeli minuman, gw ama tandang dan diwan nunggu dipos aj, udah beli minum kita masuk dan jalan menuruni tangga. Diwan agak belakang karena kakinya sakid. Gw, cana dan tandang udah didepan trus tiba2 ada orang yg belok kekiri, gw penasaran dan gw tanya mau kemana? katanya mau ke tiu kelep 9ini air terjun yg tadi ditawarin buat pake guide) tanpa pikir panjang langsung bilang boleh ikut nda? dan mereka bilang okay, akhirnya kita ngekor dibelakang, yuuupp emang masih virgin bangeed dann harus melewati hutan serta sungai, tapi airnya beniing dan dingiiiin bangeed. kurang lebih 15menit menelusuri sungai dan hutan sampailah kita di tiu kelep indah bangeed kereeen, manteep d🙂 setelah puas foto dan maen aer liat ular, kita jalan pulang dan ketemu sama keluarganya tante Ery, mereka baik bangeed, ngobrol2 dan ternyata mereka keluarga petualang (hmm mimpi gw nih punya backpacker family *wondering*) om sama tante ini dan anaknya bima, mereka pake guide dan kita boleh ikut mereka buat jalan menyelusuri gua untuk kembali ke daerah wisatanya😀 ihiiiww seruu bangeed lewati gua dalam gelaap dan aliran sungai bisa bikin caving tube neh🙂 hahahahaha *ngayaal :p setelah sampai kembali di daerah wisatanya kita foto2 dan tukeran pin bb plus fb dan email. wah seperti keluarga sendiri mereka welcome banged dan katanya kalo ke Bali ketemu sama mereka yaa..

tiu kelep

tiu kelep with cana

tiu kelep

Goa yang kita masukin buat mempersingkat waktu perjalanan

keluar dari Goa

Foto Keluarga

setelah berfoto foto dan bercengkrama sebentar akhirnya kita menuju ke curug satunya yaitu sindang gile, yaa curugnya tidak begitu indah dibanding tiu kelep mungkin karena sudah ramai dan banyak orang disitu. kita beli makanan nasi bungkus seharga 5000, murah bangeed d😀 dan enaak ihihihi,,, lanjut foto2 lagi dan kembali ke pos harus melewati ratusan anak tangga, ahh cape rasanya kaki ini trekking terus nanjaak terus :))

banyak keunikan yg didapat disini, karena semua orang heran dengan gw dan cana, hahaha berasa bule dan porternya😛 oooppsst.. but over all im so happy akhirnya bisa liat langsung keindahan alam tiu kelep dan sindang gile yg konon katanya tempatnya dewi anjani untuk mandi😀

Sindang gile

happy travelling😀

*she

Categories: i love travelling | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: